Cari Blog Ini

Suka Blog Ini

Rabu, 09 Juni 2010

Hortatory text - Pisang lindungi dari HIV

Pisang lindungi wanita dari infeksi HIV
Menurut saya, Sebuah penelitian di Universitas Michigan meneliti bahan kimiawi buah pisang yang dapat menolong wanita dari infeksi HIV.
Bahan kimiawi Lectin yang dikenal dengan BanLec-diambil dari ekstrak buah pisang-Musa acuminata, diduga kuat untuk atasi HIV dalam sebuah test laboratrium. Lectin ditemukan pada tumbuhan sebagai pengikat gula protein, dan dapat berhasil mengenali dan menempel pada benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Dengan menghubungkannya ke HIV-1 envelope protein yang tinggi kandungan gula, gp120, Banlec mampu menghentikan HIV memasuki ke dalam tubuh.

HIV sembunyi di sumsum tulang
“Masalah dengan beberapa obat HIV adalah virus yang dapat bermutasi dan menjadi resisten, tapi itu jauh lebih sulit jika dihadapkan dengan lectin,” kata Michael D. Swanson, seorang penulis studi dan siswa di program pascasarjana universitas bidang imunologi.
BanLec adalah komponen yang potensial untuk anti-viral microbicide yang dapat digunakan untuk mencegah penularan seksual HIV-1.
Jadi, bagi wanita seharusnya lebih sering mengkonsumsi pisang karena pisang bisa melindungi wanita dari HIV

sumber : http://fkunhas.com/pisang-lindungi-wanita-dari-infeksi-hiv-2010031752.html

Translate


Banana protect women from HIV infection



In my opinion, A study at the University of Michigan examined bananas chemicals that can help women from HIV infection.


Chemicals known as BanLec lectin-extract taken from a banana-Musa acuminata, allegedly to cope with HIV in a test Laboratory. Lectin found in plants as sugar binding proteins, and can successfully identify and attached to a foreign object into the body. By linking it to HIV-1 envelope protein, high sugar content, gp120, Banlec able to stop HIV enters into the body.

HIV hiding in the bone marrow
"The problem with some drugs for HIV is a virus that could mutate and become resistant, but it is much more difficult when faced with a lectin," said Michael D. Swanson, a study author and university students in the field of immunology graduate program.
BanLec is a component of the potential for anti-viral microbicide that can be used to prevent sexual transmission of HIV-1.


So, for women should be more often consume bananas because bananas may protect women from HIV.




created by Yuhaya Lissera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar